Bimtek “Google For Education dan Pemanfaatan Akun Belajar” di SMP NEGERI 2 TARAKAN

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Selama 2 (dua) hari di mulai dari tanggal 26-27 Juli 2021, Guru-guru SMP Negeri 2 Tarakan, mengikuti Bimtek tentang “Google For Education” yaitu sebuah flatform aplikasi yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau online (daring). Aplikasi Google For Education ini terdiri dari Google Doc, Google Spredsheet, Google Slide, Google Meet, Google Classroom, dan masih banyak lagi aplikasi yang Google tawarkan. Pak Riza Lesmana, S. Kom. sebagi Narasumber dalam Kegiatan Bimtek ini memaparkan secara detail pemanfaatan secara tepat aplikasi-aplikasi dari Google For Education tersebut, dengan tujuan agar Bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas guru-guru SMP Negeri 2 Tarakan dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Di hari pertama, Kegiatan Bimtek di mulai dengan materi perkenalan aplikasi tentang platform Google For Education dan Pemanfaatan Akun Belajar dari Kementrian Pendidikan, dan juga peserta Bimtek di berikan Tugas Mandiri pertama yang mengisi survei menggunakan Akun Pembelajaran.

Di hari kedua, setelah perkenalan kali ini guru-guru langsung di ajarkan praktek yang di mulai dari mengunggah file di Google Drive, membuat file dengan Google Doc dan Google Spreedsheet, lalu membuat presentasi dengan menggunakan Google Slide, membuat Classroom, membuat soal latihan dengna Google Form, dan Google Meet untuk video tatap muka. 

More to explorer

KEGIATAN VAKSINASI MASAL di SMP NEGERI 2 TARAKAN

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya atau ikhtiar pemerintah Indonesia dalam menangani masalah pandemi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok